Search

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 17 Januari 2013

Walktrough Suikoden 2 Part 2



Battle map 8 – Save Ridley
Tugasmu adalah menyelamatkan Ridley, namun kemungkinan besar kalian akan gagal.

Usai pertemuan, kembali ke kamarmu, Tsai akan minta izin kembali ke rumahnya di Ryube Forest. Temui
Leona, bawa Tsai dan Shiro dalam tim. Lakukan trading, dan dapatkan keuntungan sampai 50000. Jika kini level kastil sudah mencapai level 3, kalian bisa kembali ke Gregminster dan merekrut Lorelai. Dan dengan
keuntungan 50000 poutch, kalian juga bisa merekrut Gondo di trader shop. Bila merekrut Kasumi, kalian bisa mencari Rokkaku. Saat melintasi Banner-Gregminster path, coba cek sisi bawah layar, 2 layar di kiri save point. Di sini Hanzo akan mengutus Mondo dan Sasuke untuk membantumu. Temui Sasuke di depan trader shop, ia akan bergabung. Note : jika kalian merekrut Valeria, Mondo dan Sasuke baru bergabung jika kastil level 4 nanti. Pergi ke Matilda Path dan bicaralah dengan Badeaux. Ia akan bergabung dan memberi kalian 2 listeningcrystal. Pergilah ke Forest Village dan beri Connel satu sound set, ia akan bergabung. Lalu ke rumah paling utara, selamatkan Feather dari griffin lain dan gunakan listening crystal. Feather dan Ayda akan bergabung. Lalu kembali ke rumahnya, Tomo(putri Tsai) akan bergabung. Kembali ke kamarmu dan tidur. Paginya kembali ke ruang strategi.

Battle Map 9 – Trap for Luca
Shu mencoba menggunakan Kiba sebagai umpan untuk memancing Luca. Bertahanlah beberapa turn(atau
lukai Luca, namun semua pasukan kalian akan menerima counter). Strategi Shu ternyata gagal.

Usai pertemuan, turun ke lantai 1. Temui Ridley yang telah berhasil diselamatkan. Ambil pilihan kedua.
Kembali ke ruang pertemuan, Ridley akan menyampaikan surat dari Leon. Kini siapkan 3 tim berisi 18 karakter terbaikmu. Tim utama(Hero), tim pembuka(Flik) dan tim kedua(Viktor). Masukkan healer dalam semua tim. Juga pasang fire seedling pada Hero, karena serangan Luca umumnya berelemen api.
Tim pertama(Flik) akan menghadapi Luca dan anak buahnya. Lalu tim kedua(Viktor) akan menghadangnya
lagi. Terakhir tim Hero akan melawannya. Ia akan kabur, kejar ia. Luca akan menantang Hero duel satu lawan satu, kalahkan ia lalu ikuti event.
Setelah Hero sadar, kalian berkesempatan merekrut beberapa karakter. Masuki Southwindow, Max akan
bergabung. Pergi ke inn dan lihat event dengan Annallee, lalu temui lagi ia di dekat City Hall. Dengarkan 
nyanyiannya, lalu ajak ia bergabung. Temui Killey di depan trader shop, bicara dengannya sampai ia pergi.
Kembali ke kastil, lihat event di penginapan Hilda, lalu temui lagi Killey di trader shop Southwindow, ajak ia
bergabung(3x). 
Pergi ke Radat dan lihat event dengan Choi di rumah makan, ia akan bergabung. Cari Simone di dekat dam
dan beri ia rose broch(beli di Banner), ambil pilihan ketiga, maka ia akan bergabung. Berikan Celadon Urn pada Lebrante di apraise shop untuk merekrutnya. Jika ingin merekrut Silkfried, bawa karakter wanita. Pergi ke hutan di Kobold dan gunakan listening crystal di tempat kemunculan unicorn. Rekrut Bob di Kobold area di Tworiver.
Pergi ke Kuskus, menarilah dengan Karen di inn untuk merekrutnya. Lalu keluar, orang di samping inn akan
memanggilmu. Ikuti mereka ke dermaga untuk menemui Culgan. Ia akan menyampaian undangan perundingan damai dari Jowy. Kembali ke kastil dan masuki ruang strategi, ikuti event. Atur tim, lalu pergi ke Muse lewat Coronet. Pergi ke Jowston Hill, ternyata Leon telah menyiapkan jebakan. Berkat Viktor mereka berhasil lolos. Kembalilah ke kastil, bicara dengan Shu lalu bicaralah dengan Nanami.
Turun ke bawah, mereka akan bertemu Koyu yang akan meminta bantuan Alliance. Viktor otomatis akan ikut timmu. Bawa juga Wakaba. Pergilah ke Drakemouth Village di barat daya Kobold. Di persimpangan mountain path, ambil jalan ke kanan untuk bertemu Gijimu, pemimpin perampok gunung. Lalu lanjutkan ke Tigermouth Village. Keluar dari sini, singgah ke Crom. Saat akan masuk inn kalian akan berpapasan dengan L.C. Chan. Cari ia di belakang item shop, ia akan bergabung.
Kini masuki Tinto. Rekrut Raura di sebelah rumah Gustav, ia akn bergabung jika Jeane telah bergabung.
Temui Gustav di rumahnya, lalu tidur di kamarmu. Esoknya pergi ke ruang pertemuan, lalu temui Neclord di
alun-alun. Kembali ke ruang pertemuan, Jies akan datang dan menuduh Hero sebagai pembunuh Annabelle.
Bicaralah dengan Gustav,. Malamnya Lady Leknaat akan datang. Bicaralah dengan Nanami dan ambil pilihan pertama(2x).

Note : Kalian bisa mendapat ending berbeda di sini. 
Bila saat Nanami bertanya, ambil pilihan kedua lalu pertama. Saat kabur, pergi ke Crom. Setelah kota ini diserang Zombie, kabur lagi ke Tigermouth Village. Lanjutkan pelarian kalian, sampai Shu menjemputmu di Drakemouth dan mengabarkan bahwa Ridley tewas. Jika kalian memutuskan untuk kembali(pintu keluar di kiri), Posisi Ridley akan digantikan oleh putranya Boris, dan game berlanjut seperti biasa. Sedang jika kalian memutuskan untuk meninggalkan City State, ambil jalan ke pintu keluar Drakemouth di arah bawah. Hero dan Nanami akan tinggal di tempat terpencil, dan ini adalah ending keempat!

Paginya pergi ke ruang pertemuan, akan ada kabar bahwa Jies akan menyerang Neclord. Lihat event di alun-alun. Kini pergi ke tambang di kanan atas kota. Di dalam mereka akan dihadang Neclord, namun Hero akan menggunakan kekuatan Bright Shield rune untuk menyelamatkan mereka. Lari keluar dari sini, ternyata Tinto telah dikuasai zombie. Nanami akan membawa Hero meninggalkan Tinto.
Hero akan tersadar di Crom. Pergi keluar, di pintu masuk kota mereka akan bertemu Kahn. Setelah ia
bergabung, pergi ke Tigermouth Village dan lawan Sierra, ia akan bergabung. Kembali ke Crom dan tidur.
Paginya akan ada berita tentang Neclord. Masuki Crom Mine di timur. Di dalam, kalian harus mendorong
sebuah peti untuk menjadi jalanmu. Di sini juga ada Mazus, namun ia baru bisa direkrut jika kastil sudah level 4 nanti. Di ujung jalan, kalian akan dihadang Golem. Kalahkan, lalu teruskan hingga tiba di Tinto.
Pergi ke gereja dan lawan Neclord. Setelah ia kalah, Star Dragon Sword akan melenyapkannya untuk
selamanya. Keluar ke alun-alun, saat bicara dengan Jies, ambil terus pilihan pertama, maka ia akan bergabung, begitu juga Kauser. Setelah ini Gijimu, Lowen, Koyu, Gustav dan Marlowe juga akan bergabung. Di dua rumah di Tinto, masing-masing penghuni akan memberimu Dragon plan dan Unicorn plan. Pergi ke Crom, berikan window set yang kamu temukan di Crom Mine pada Tenkou, ia akan bergabung.
Kembali ke Drakemouth-Tigermouth path, pergi ke tebing dan rekrut Georg. Pergi ke South Window dan
rekrut Gantetsu. Bawa Viktor dalam tim dan bicara dengan Tetsu di Kuskus untuk merekrutnya. Kembali ke
kastil dan tidur di kamarmu. Malamnya, lihat event Ellie cs, Gengen dan Gaboucha, juga FreedY dan Youshino di inn. Kembali ke kamarmu, lawan Lucia. Apapun pilihanmu, ia akan kabur. Paginya pergi ke ruang strategi, pilih untuk membantu Viktor, Kiba, atau tetap di kastil.

Battle Map 10 – Muse battle
Kalahkan Jowy atau bertahan 5 turn.

Battle Map 11 – Greenhill battle
Masuki Greenhill.

Di Greenhill. Teresa akan membawamu ke jalan rahasia. Di tengah jalan, lawan lagi Lucia. Lalu lanjutkan
sampai tiba di sekolah. Bicaralah dengan pria dan siswi di depan sekolah untuk save dan memulihkan HP.
Lawan Dragon Bone yang disummon Yuber. Setelah mengalahkannya Yuber akan kabur.
Di kastil, mereka akan mendengar bahwa Matilda telah dikuasai Highland. Kembalilah ke Greenhill, rekrut
Pico di inn. Pergi ke sekolah dan bicaralah dengan Jude, lalu temui seseorang di hutan di Forest Village, ia akan memberimu clay. Berikan pada Jude, ia akan bergabung. Lalu rekrut Alberto di armor shop Tinto. Pergi ke Radat dengan membawa Simone, dan rekrut Vincent di tempat dimana kamu bertemu Simone dulu. Pergi ke Cave of the Wind dan rekrut Pesmerga di tempat kamu mendapat Star Dragon Sword dulu. Upgrade senjatamu hingga setidaknya level 15, berlayarlah ke Coronet dan rekrut Goncha. Terakhir, rekrut Mazus di Crom Mine. Kembali ke tempat Apple dan ambil pilihan kedua untuk berperang. Di Greenhill, temui Jowy di belakang
sekolah. Lalu kembali ke asrama dan siap untuk berperang.

Battle Map 11 – Muse Battle
Masuki Muse, atau kalahkan semua Karayan Tribe.

Saat memasuki Muse, lawan seekor Golden Wolf, lalu tinggalkan kota ini. Kembali ke kastil dan temui Shu di kamarnya, ia akan menugaskan Kiba memancing perhatian Leon di Mercenary Camp. Bicaralah dengan Shu dan ambil pilihan pertama. Bila kalian sukses mengumpulkan 108 karakter, Lady Leknaat akan muncul dan membuka kemampuan terakhir Bright Shield rune. Setelah Kiba berangkat, temui Shu dan ambil pilihan kedua untuk berperang.

Battle Map 12 – Trik of Enforcement
Bertahanlah beberapa turn, hingga 'pasukan bantuan' tiba.

Di Greenhill, ambil pilihan untuk menyerang. Mereka akan menyusup ke Rockaxe. Di akhir perjalanan,
mereka akan dihadang Jowy, namun Gorudo akan muncul dan memanah mereka. Saat ada pilihan, segera ambil pilihan kedua(lakukan dengan cepat, begitu ada pilihan, tekan bawah, lalu X) untuk memanggil Nanami. Kalahkan Gorudo, saat bicara dengan Nanami ambil pilihan pertama.
Dengan terbakarnya bendera, Rockaxe akan jatuh ke tangan Alliance. Di kastil, bicaralah dengan semua
orang, lalu kembali ke pintu masuk ruangan Hou An. Ia akan menyampaikan bahwa Nanami gagal tertolong.
Setelah Hero bangun, temui Shu di ruang pertemuan. Ambil pilihan pertama, lalu ketiga. Tinggalkan ruangan,
Hero akan pingsan. Beralih ke Jowy, lihat event. Setelah Hero sadar, pergi ke kamar Shu di lantai 4. Usai event, Apple akan menyuruhmu beristirahat. Bicaralah dengan Shu, lalu kembali ke kamarmu dan tidur. Esoknya pergi ke ruang pertemuan, bersiaplah untuk perang lagi.

Battle Map 13 – Fire Trap for Leon
Act dimana Shu menjebak Leon dengan Strategi api. Di hutan Shu dan Leon akan terlibat percakapan. Saat di perbatasan, bicaralah dengan Apple untuk battle map terakhir.

Battle Map 14 – Final Battle
Masuki L'Renouille untuk memenangkan pertempuran.

Pilih tim terakhirmu, masukkan Clive dalam tim. Pergi ke Muse, dan jalan ke Jowston Hill. Elza akan
menantang Clive untuk menyelesaikan masalah mereka di Sajah Village. Pergi ke  sana dan lihat event terakhir sub quest Clive(lakukan hal ini di bawah 20 jam, sebagai catatan waktuku saat bermain adalah 19.35 - tanpa G-Shark!).

Mc Dohl Sub quest :
Sebenarnya hal ini bisa dilakukan setelah kalian mengalahkan Luca, namun sub quest ini memakan cukup
banyak waktu. Jadi lakukan saja setelah menyelesaikan semua sub quest Clive. Pergilah ke Banner, coba temui McDohl di kanan atas desa, mereka akan dihentikan Gremio. Bicaralah dengan Ko dan ambil pilihan pertama. Setelah ia pergi, pergi lagi ke tempat Gremio. Setelah Ko menjerit, Gremio akan pergi. Temui McDohl (coba bawa Kasumi untuk eventnya).
Di inn, Gremio akan mengabarkan bahwa Ko diculik bandit gunung. Setelah McDohl bergabung, pergilah ke
tempat kamu melawan worm dulu dan lawan lagi monster itu untuk menolong Ko. Lalu pergi ke Gregminster,
Liukan akan merawatnya. Saat keluar, kalian akan disambut Cleo, Pahn, Marie dan Sarah. Ikuti event di rumah Mc Dohl.
Paginya pergi ke kastil dan jemput Ko. Lalu tinggalkan Gregminster, di Banner McDohl akan pergi. Untuk
membawanya, pergi ke rumahnya di Gregminster. Ia akan kembali ke Gregminster tiap kali ia meninggalkan
tim, dan harus ditemui di sana lagi.

Kembali ke kastil dan bicara pada Leona jika mau mengganti tim. Masuki kastil. Musuh pertama adalah
Lucia. Berikutnya mereka akan dihadang Han, kalahkan dalam duel satu lawan satu. Setelah save point kedua, musuhmu adalah Culgan dan Sid. Save dan pulihkan HP, lalu teruskan sampai menghadapi Beast Rune yang dibangkitkan Leon. Hancurkan dulu bagian rune, baru serang bagian kana, kiri, dan terakhir kepalanya.

Saat kembali ke kastil, kalian akan diberi 3 pilihan. Ada 3 kemungkinan ending yang didapat(selain ending
keempat tadi):
1. Good Ending
Ambil pilihan ketiga, lalu kembali ke Kyaro. Setelah itu pergi ke bekas Unicorn Camp, di air terjun kalian
akan berhadapan dengan Jowy. Pilih untuk terus bertahan hingga Lady Leknaat datang.
2. Bad Ending
Sama dengan yang tadi, namun kali ini kalian harus mengalahkan Jowy. Lakukan langkah ini jika kalian
gagal mengumpulkan 108 karakter pada waktunya.
3. Normal ending
Ambil pilihan pertama. Hero akan jadi pemimpin persekutuan.

0 komentar:

Posting Komentar