Search

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 02 Februari 2013

Sepuluh cara untuk melatih otak kanan Anda yang dapat dilakukan


Sepuluh cara untuk melatih otak kanan Anda yang dapat dilakukan

Kami jauh lebih kreatif jika kita menggunakan belahan otak kanan. Karena lebih banyak hubungan yang akan ditempatkan di otak, ide-ide baru yang lebih.
Dalam kehidupan sehari-hari kita menggunakan otak kiri kita hampir selalu berarti bahwa bagian dari otak kita yang mengkhususkan diri dalam berpikir analitis dan logis. Kami mengatur informasi jika kita menempatkan pikiran kita terhuyung-huyung. Kami menghitung, teka-teki, membaca, menyortir dan ikuti petunjuk. Kami penalaran dan meletakkan segala sesuatu dalam perspektif sejarah.
Belahan otak kiri dan menyediakan gambaran yang sering sangat berguna. Tapi ada sisi negatifnya: kegiatan ini menunjukkan konsistensi kecil antara bagian-bagian individu melihat. Itu adalah spesialisasi sisi kanan otak, bagian yang berfokus pada gambar, warna, perasaan dan intuisi. Kiri menempatkan itu semua bersama-sama, rekan tepat pada longgar dan menambahkan warna dan gambar untuk kata-kata dan ide-ide. Pemikiran yang tepat dalam pola dan gambar di ‘keutuhan’, pengurangan, angka atau huruf tidak mengerti benar.
Sejak usia dini di atas otak kiri kita dirangsang dengan kegiatan sekolah seperti matematika, teka-teki, membaca dan tertib. Sisi kreatif, emosional dan intuitif apalagi dirangsang dan dengan demikian jauh lebih sedikit digunakan. Jadi biarkan sebagian besar dari kapasitas otak kita yang tidak terpakai. Dan itu memalukan, karena dengan penggunaan kiri dan kanan, kita akan tidak hanya cerdas, tapi juga lebih kreatif.
Mengaktifkan kedua belahan otak bukan hanya ‘baik’, tetapi juga semakin membutuhkan. Adainformasi lebih lanjut tersedia dari sebelumnya. Untuk melihat pohon-pohon untuk hutan masih bisa dilihat tidak cukup untuk berpikir hanya linear dan analitis. Kami juga memiliki pandangan yang lebih luas diperlukan. Kami berkoordinasi untuk berpikir dan bekerja dan mengembangkan keterampilan-keterampilan.
Karena itu kita harus merangsang dan melatih otak kanan. Beberapa 10 cara Melatih Otak Kananuntuk bekerja adalah:
  1. Terbalik
    Membuat gambar terbalik ke bawah atau melukis sebuah potret dari foto di atas kepalanya. Atau mencoba sepotong teks di atas kepalanya untuk membaca. Cara ini akan melatih Otak kanan Anda untuk bisa memikirkan antara 1 perbedaan yang mungkin tidak tampak oleh anda, jika anda tidak bisa menggunakan Otak Kanan Tersebut.
  2. Berlawanan
    Membuat gambar dengan tangan kiri Anda, tempatkan mouse kiri, sikat gigi Anda dengan sisi lain, memakai arloji Anda meninggalkan atau meletakkan pisau dan garpu begitu pula sebaliknya. Cara ini bekerja seperti Cara melatih Otak Kanan Point 1 Di Atas.
  3. Balik peran
    Putar gulungan keras di sekitar. Jadilah bos satu pekerja hari. Biarkan anak Anda sekali peran peran orang tua. Ikuti pasangan Anda berdansa jika rambut Anda biasanya mengarah.
  4. Sebaliknya
    Sebuah varian di sebelah kiri adalah menulis secara tertulis cermin. Leonardo da Vinci, salah satu seniman yang paling serbaguna yang pernah, mencetak semua catatannya dengan cara ini.
  5. Membutakan Diri
    Buat gambar dengan penutup mata pada. Atau membuat patung tanah liat kepala Anda hanya dengan menggunakan jari-jari Anda untuk merasa, tanpa cermin. Atau mandi dengan mata tertutup (atau dalam gelap jika Anda berani!)
  6. Pikiran Liar
    Buat peta pikiran, di mana segala macam asosiasi pada selembar kertas kosong dan mengubah koneksi longgar menjelaskan. Baris dan gambar ada keterkaitan. Seperti peta pikiran dapat memproduksi dengan pensil warna dan kertas, tapi sekarang juga digital.
  7. Mendengarkan Musik
    Dimana musik dan lagu-lagu terutama merupakan sarana penting bagi anak untuk belajar, belajar dengan orang dewasa umumnya terbatas pada belajar melalui kata-kata. Itu sangat disayangkan, karena musik menyentuh perasaan dan perasaan mempengaruhi belajar kami. Sebuah pilihan yang baik dari musik dapat menjadi efek santai dan sekaligus merangsang pada otak. Dengan musik, Anda dapat mempromosikan kreativitas atau mempengaruhi tingkat energi, misalnya, Umur music, musik barok atau logam berat. Mendengarkan musik akan membantu Melatih Otak kanan untuk bisa memadukan unsur suara dan membedakannya.
  8. Bernyanyi dan bergerak secara bersamaan
    Sebuah cara yang menyenangkan untuk membuat koneksi baru antara dua belahan untuk menjelaskan yang bernyanyi sambil melakukan gerakan. Boks dengan tubuh Anda, gerakkan jari-jari Anda, membawa tangan Anda, lengan dan kaki bergerak.
  9. Berfikir dengan cara Membayangkan
    Pasang koleksi (ucapan) kartu dan menggunakan gambar untuk ide-ide. Atau gunakan Google Images.
  10. Melakukan Kegiatan yang Tidak Mungkin menurut Nalar Anda
    Sebuah cara yang telah terbukti untuk meningkatkan kedua belahan otak untuk bekerja bersama-sama. Juga drum, bermain djembe atau kegiatan lain di mana Anda perlu kedua tangan, ini efek stimulasi pada otak.
Sekianlah cara melatih Otak kanan yang mungkin bisa anda terapkan dalam kehidupan anda, agar otak kanan anda bisa bekerja sesuai dengan semestinya.

0 komentar:

Posting Komentar