Search

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 19 Desember 2012

10 Keyboardist terbaik di dunia



1.Keith emerson - ELP
          Keith Noel  Emerson(lahir 2 November 1944, Todmorden, West Yorkshire) adalah pemain keyboard dan komposer dari Inggris. Mantan anggota Trio Emerson Keith, John Brown's Bodies, The T-Bones, The VIP itu, P.P. Arnold's backing band, dan The Nice (yang berevolusi dari band PP Arnold), dia adalah pendiri dari Emerson, Lake & Palmer (ELP), salah satu supergroup awal, pada tahun 1970. Setelah pecahnya ELP, sekitar tahun 1979, Emerson telah sukses sederhana dengan Emerson, Lake & Powell pada 1980-an serta, dengan album to the Power of Three. ELP bersatu kembali selama awal 1990-an, merilis the album Black Moon. Emerson juga bertemu kembali The Nice 2002 untuk tur. Album terbarunya, Keith Emerson Band menampilkan Marc Bonilla, dirilis pada tahun 2008.


2.Rick wakeman - Yes

          Rick Wakeman (lahir 18 Mei 1949, nama lengkap Richard Christopher Wakeman) adalah pemain keyboard yang terkenal sebagai anggota kelompok musik progressive rock Yes dan sebagai artis solo.

Selain itu ia muncul di acara televisi BBC2 Grumpy Old Men dan Countdown. Setiap Sabtu ia juga memandu acara radio di Planet Rock.

3.John lord - Ex.Deep purple

          Jonathan Douglas "Jon" Lord D.M. (lahir 9 Juni 1941) adalah seorang komponis pianis, Inggris dan pemain organ Hammond dikenal karena kepeloporannya dalam batu sekering dan bentuk klasik atau barok, terutama dengan Deep Purple, selain Whitesnake, Paice, Ashton & lord,The Artwoods dan Flower Pot Men.

Pada tahun 1968, Lord mendirikan Deep Purple. Dia dan drummer Ian Paice adalah satu-satunya anggota band konstan selama keberadaan band 1968-1976 dan dari ketika mereka direformasi pada tahun 1984 sampai Lord pensiun dari Deep Purple pada tahun 2002. Sejak itu, dia mencapai sukses sebagai komposer klasik ketika Durham Concertonya masuk tangga lagu album klasik (2008). Pada tanggal 11 November 2010, Lord diberi Kehormatan Fellow Stevenson College di Edinburgh. Pada tanggal 15 Juli 2011, dia diberikan gelar kehormatan Doctor of Music gelar oleh Universitas kota asal nya dari Leicester.


4.David paich - Toto
          David Paich Frank(lahir 25 Juni 1954 di Los Angeles, California) adalah seorang musisi sesi, pemain keyboard, produser, pengaransemen, dan vokalis  utama dari Band rock / pop berbasis di Los Angeles yaitu Toto. David adalah anak terakhir dari komposer jazz, musisi, dan pengaransemen Marty Paich. Dengan Toto, Paich telah merilis 17 album dan terjual lebih dari 30 juta.


5.Jens johansen - Ex Yngwie malsteens
          Jens Ola Johansson(lahir November 2, 1963 di Stockholm) adalah keyboardist power metal dan pianis dari swedia. Dia sangat mementingkan kecepatan tinggi neoklasik dan fusion style.


6.Mic michaeli - Europe

          Gunnar Mathias "Mic" Michaeli(lahir 11 November 1962 di Upplands Väsby, Swedia) adalah keyboardist band rock Swedia Europe. Seperti banyak anggota Europe lainnya ia dibesarkan di pinggiran kota Stockholm Upplands Väsby. Dia bergabung dengan band untuk tur mereka Wings of Tomorrow pada tahun 1984, yang berlangsung vokalis Joey Tempest di belakang keyboard.

Michaeli memiliki co-write beberapa lagu Eropa. lagu yang paling terkenal adalah balada hit "Carrie" dari album The Final Countdown. Lagu ini ditulis oleh Michaeli dan Tempest, dan hit terbesar Eropa di AS, mencapai nomor 3 di chart Billboard Hot 100.

Setelah Eropa melanjutkan hiatus pada tahun 1992, Michaeli rekaman dan tur dengan band-band seperti Brazen Abbot, Dream Autumn terakhir dan mantan vokalis Black Sabbath / Deep Purple Glenn Hughes. Ia juga ikut menulis beberapa lagu di album solo Joey Tempest yang ketiga, Joey Tempest, yang dirilis pada tahun 2002.

Michaeli bercerai dan saat ini tinggal di Stockholm. Dia memiliki tiga anak, Marcus, Moa dan Matilda.


7.Derek sherinian - Yngwie malsteena
          Derek Sherinian(lahir 25 Agustus 1966) adalah seorang keyboardist Amerika yang telah melakukan tur dan rekaman untuk Alice Cooper, Billy Idol, Yngwie Malmsteen, Kiss, dan Alice In Chains. Dia juga anggota Dream Theater tahun 1994-1999, dan merupakan pendiri progressive metal / instrumental rock supergrup Planet X. Sherinian juga merupakan salah satu anggota pendiri Black Country Communion. Album solonya sering menampilkan berbagai musisi tamu terkemuka, termasuk gitaris Slash, Yngwie Malmsteen, Allan Holdsworth, Steve Lukather, Joe Bonamassa, Billy Sheehan, Zakk Wylde dan Al Di Meola.

Sherinian telah membedakan dirinya dengan agresifnya pendekatan "guitaristic" untuk gaya keyboard-nya. Dia telah muncul di sampul majalah Keyboard di seluruh dunia, termasuk edisi 2011 November Majalah Keyboard, yang menyatakan Sherinian sebuah "Keyboard pahlawan untuk generasi baru". Ia juga disebut sebagai "Raja Kunci" oleh majalah Guitar World dan "Caligula dari Keyboard" oleh Alice Cooper. Pengaruh utamanya musik sherinian termasuk Elton John, Van Halen dan Jeff Beck.


8.Dave bryan - Bon jovie
          David Bryan (lahir David Bryan Rashbaum; 7 Februari 1962) adalah pemain keyboard band rock, Bon Jovi. Ia juga penulis dari musikal Broadway yang sukses.


9.Dizzy reed -  Guns 'n Roses
          Dizzy Reed(lahir Darren Arthur Reed, 18 Juni 1963) adalah musisi rock kontemporer, dan aktor sesekali. Dia terkenal karena masa jabatannya sebagai keyboardist & pianis untuk band rock Guns N Roses, ia telah bermain, tur dan rekaman sejak 1990. Selain dari orang depan Axl Rose, Reed adalah satunya anggota Guns N 'Roses tetap dari Penggunaan band era Your Illusion.




10.Jordan rudhess - Dream theater
Jordan RudessCharles (lahir pada tanggal 4 November 1956) adalah keyboardist Amerika terkenal sebagai anggota dari band metal Dream Theater dan supergrup progresif rock  Percobaan Liquid Tension.

0 komentar:

Posting Komentar